Tak Hanya Redakan Tenggorokan Kering, Alang-alang Memiliki Banyak Manfaat untuk Tubuh

| Jan 2021

Herbastory.id – Alang-alang yang sering tumbuh dengan liar di mana saja, biasa dianggap sebagai tumbuhan atau tanaman pengganggu. Tumbuhan ini mampu menyebar dengan cepat dengan akar yang menjalar ke mana saja yang dapat mengganggu ekosistem yang tumbuh di sekelilingnya. Namun, tahukah kamu dibalik itu, alang-alang memiliki manfaat baik bagi kesehatan?

 

Beberapa riset dilakukan terkait manfaat kesehatan dari kandungan zat-zat pada alang-alang. Menurut hasil penelitian tanaman alang-alang mengandung manitol, glukosa, sakharosa, citric acid, malic acid, cylindrin, fernenol, coixol, arundoin, anemonin, simiarenol, damar, logam alkali, dan asam kersik. Kandungan-kandungan tersebut menjadikan tanaman ini sebagai penurun panas atau antipiretik, meluruhkan kemih atau kemampuan diuretik, menghentikan pendarahan yang juga biasa dikenal dengan kemampuan hemostatik, dan menghilangkan keluhan tenggorokan kering atau panas dalam.

 

Selain itu, dalam pengobatan suatu penyakit, alang-alang akan lebih efektif jika dikombinasi dengan tanaman herbal lain seperti sambiloto yang bersifat antibiotic untuk mengatasi radang ginjal kronis. Alang-alang juga berkhasiat untuk mengobati penyakitasma, keputihan pada wanita, menurunkan tekanan darah tinggi, hingga mengobati hepatitis.

 

Nah, dari informasi ini dapat diketahui bahwa alang-alang yang selama ini dikenal sebagai tumbuhan liar, ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kamu bisa mendapatkan khasiat ini dan mengonsumsinya secara praktis dengan cara minum ekstrak alang-alang dari Herbastory yang sangat mudah baik diminum dengan cara diseduh atau ditambahkan dalam minuman kreasimu. Namun, untuk jumlah konsumsi yang aman, kamu bisa berkonsultasi dengan ahli gizi ya mengenai alang-alang ini. Dengan demikian, kamu bisa merasakan manfaat alang-alang secara maksimal dan aman utuk tubuh.

 

 

 

 

Sumber:

https://www.daya.id/kesehatan/tips-info/makan-sehat/manfaat-akar-alang-alang-untuk-anak-anak-dan-orang-dewasa

Share     

Jadi yang pertama tahu tentang promo dan info menarik dari kami